Minggu, 25 November 2012

Manfaat Musik



Musik baik untuk jantung dan menghilangkan stres. Musik dapat membantu pemulihan dari prosedur cardiac, serangn jantung, stroke, meredakan stress dan dapat menurunkan sedikit tekanan darah, begitu dilaporkan dalam Harvard Heart Letter.
Para periset menemukan, mendengarkan musik dapat menurunkan tekanan darah, memperlambat denyut jantung dan mengurangi ansietas pada pasien yang dirawat di rumah sakit untukpenyakit jantung.
Musik dapat mengurangi sakit dan penderitaan sesudah operasi cardiac. Pada orang-orang sehat, musik dapat menurunkan tekanan darah dan menghilangkan stres. Terapi musik umum digunakan untuk orang-orang yang sedang menjalani prosedur cardiac dan orang-orang yang dalam pemulihan dari serangan jantung atau belajar mengatasi gagal jantung. Bagi mereka, mendengarkan musik dapat meredakan stress, memberikan strategi mengatasi yang lebih menyenangkan, dan memberikan rasa berdaya.
American Music Therapy Association menganjurkan opsi terapi musik diri sendiri untuk cari musik yang membuat kita senang, lalu duduk dan dengarkan selama 20 menit atau lebih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar